Era Bajak Laut (One Piece)

"Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gold Roger !"

kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gold Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai "Era Bajak Laut":

"Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi... Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu"

Berikut adalah kalimat Gold Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai dimana Dragon pertama muncul.

"Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!"

Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea :

"Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir"

Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama "Era Bajak Laut" yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.

Dari sekian banyak kelompok bajak laut yang bermunculan dalam cerita fiktif ini, Kelompok Bajak Laut Topi Jerami (dikenal dengan nama Kelompok Bajak Laut Mugiwara) adalah tokoh utama dalam cerita ini, lambang bendera dari kelompok ini adalah sebuah Jolly Roger (tengkorak yang disilang dengan tulang) biasa dengan tengkorak yang memakai topi jerami.
Cerita ini dimulai ketika Luffy masih kecil, dia bertemu kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks, dan Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy bertemu dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung dan Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya walaupun harus kehilangan sebelah tangannya. Ternyata alasan Shanks menolak Luffy adalah karena dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks dan menjadi raja bajak laut lalu Shanks memberikan topi jeraminya dan berkata:

"Kuberikan topi berhargaku ini padamu, kelak kau harus mengembalikannya padaku"

Sepuluh tahun kemudian luffy dengan nekad berkelana di lautan dengan perahu kecilnya sambil berkata :

"Pertama-tama aku harus mencari anak buah, sepuluh orang anak buah. Aku juga ingin bendera bajak laut!! AKU AKAN JADI RAJA BAJAK LAUT!!"

Dari awal petualangannya sampai sekarang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami baru mempunyai delapan orang anak buah yaitu :
Kapten: Monkey D. Luffy (Harga buruan 300.000.000 Berry)
Divisi Tempur: Roronoa Zoro (Harga buruan 120.000.000 Berry)
Navigator: Nami (Harga buruan 16.000.000 Berry)
Penembak Jitu: Usopp (Harga buruan 30.000.000 Berry)
Koki: Sanji (Harga buruan 77.000.000 Berry)
Dokter: Tony Tony Chopper (Harga buruan 50 Berry)
Ahli Arkeolog: Nico Robin (Harga buruan 80.000.000 Berry)
Tukang Kayu Kapal: Franky (Harga buruan 44.000.000 Berry)
Pemain musik: Brook (Harga buruan 33.000.000 Berry)
Total harga mereka sekarang adalah 700.000.050 Berry. Sejak awal anggota ini telah diprediksikan pihak angkatan laut menjadi ancaman serius bagi dunia. Juga yang dikatakan oleh Admiral Aokiji.
Mungkin tinggal 2 anggota lagi yang akan direkrut luffy. Jadi kita tunggu aja 2 anggota lainnya yang akan menjadi kru kelompok bajak laut topi jerami.
Sayang manga one piece di indonesia terbitnya lama, jadi kita musti sabar nunggunya. Tapi buat mereka yang gak sabaran klik aja disini